18/02/12

Lindungi Akun Google Adsense Anda

Bagi Anda yang sudah jago dalam mencari dolar dari Google Adsense, tentunya sudah memiliki beberapa tips dan trick tentang bagaimana meningkatkan penghasilan Adsense Anda bukan? Meskipun Anda bermain secara White SEO, akun Google Adsense masih dirasa cukup rawan banned. Salah satunya penyebabnya adalah dari tangan-tangan jail pesaing Anda yaitu dengan melakukan click fraud (klik iklan sendiri).

Dalam kesempatan kali ini IdBlogDesign ingin memberikan beberapa tips untuk mencegah terjadinya click fraud pada akun Google Adsense Anda. Lebih tepatnya untuk mencegah penyalahgunaan pemasangan/ copy paste kode iklan Google Adsense Anda yang dilakukan siTangan Jahil tersebut pada beberapa situs blog atau web yang dirasa melanggar TOS Google Adsense dan memicu terjadinya click fraud pada akun Google Adsense Anda. Dalam arti klik iklan Adsense Anda hanya dihitung jika melalui situs blog atau web yang Anda ijinkan untuk menayangkan iklan Adsense tersebut.

Lindungi Akun Google Adsense Anda

Berikut beberapa langkah untuk melindungi Akun Google Adsense Anda :

Jika Anda menggunakan tampilan akun Google Adsense yang baru:
  1. Pada menu Home (Beranda) >> klik Account Setting (seting akun).
  2. Arahkan ke submenu Access and authorization.
  3. Klik tombol edit dan diakhir tulisan Sites authorized to show ads, pilih Allow any site to show ads for my account.
  4. Ceklist pilihan Only allow certain sites to show ads for my account
  5. Pada kolom Authorized sites, masukkan alamat url blog/website yang setujui untuk menampilkan iklan Google Adsense Anda.
    Selain alamat url yang tercantum maka tidak akan dihitung ppcnya, jadi Anda perlu berhati-hati jangan sampai alamat url blog/website Anda terlewatkan.
  6. Klik Save.
Jika Anda masih menggunakan tampilan akun Google Adsense yang lama:
  1. Klik menu Adsense setup > klik menu Allowed site.
  2. Pada pilihan Choose your site settings dan beri tanda thick pada Only allow certain sites to show ads for my account
  3. Kemudian pada kolom List your allowed URLs, one per line dan masukkan alamat url blog/website yang setujui untuk menampilkan iklan Google Adsense Anda.
  4. Klik Save Changes.
Tips ini tidak menjamin secara 100% perlindungan akun Google Adsense Anda, tetapi setidaknya bisa sedikit melindungi akun Google Adsense Anda dari tangan-tangan jahil atau pesaing Anda.
0 Komentar:
Poskan Komentar

Mohon maaf sebelumnya, untuk komentar yang menyertakan LiveLink tidak kami publikasikan.