Codec solutions untuk Windows Media Player

19 Mar 2012 | Permalink

Adakalanya beberapa media player tidak bisa memutar semua jenis media audio dan video. Bahkan windows media player bawaan windows 7 pun belum tentu juga dapat memutarnya. Sebagai jalan alternatifnya kita sering kali menambahkan beberapa media player yang lain pada komputer kita, layaknya Winamp, K-Lite, Real Player dan sebagainya.

Namun dengan jalan alternatif tersebut belum tentu permasalahan yang kita alami tadi dapat terselesaikan, karena belum tentu juga beberapa file media dapat diputar pada media player tersebut. Alhasil kita lebih sering menjumpai para pengguna memasang lebih dari dua jenis media player pada perangkat lunak mereka.

Bagi Anda yang mempunyai spesifikasi komputer atau notebook yang cukup bisa diandalkan, hal tersebut bukan menjadi masalah. Namun bagi Anda yang mempunyai spesifikasi komputer atau notebook yang pas-pasan, tentunya hal tersebut terasa cukup mengganggu kinerja perangkat kita.

Pada dasarnya windows media player bawaan windows 7 bisa lebih kita optimalkan agar dapat memutar berbagai tipe media file. Hal tersebut dapat kita lakukan cukup dengan cara memasang Windows 7 Codecs. Dengan software tersebut, maka windows media player bawaan windows 7 dapat memutar jenis media file lebih banyak.

Tentunya dengan bantuan software tersebut kita tidak usah lagi menggunakan lebih dari satu media player. Fungsi dasar dari Windows 7 Codecs adalah menambahkan beberapa codec media pada media player yang sebelum ada pada perangkat kita, sehingga dukungan pada media player kita yang sebelumnya dapat menjadi lebih banyak dan dapat memutar berbagai tipe media layaknya mp3,avi,h264,mkv,mov,ogg,mpg,mp4, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Software ini disediakan secara gratis dan untuk info lebih lanjut bisa Anda kunjungi alamat situs penyedia software tersebut di

http://shark007.net/

atau jika Anda tertarik untuk mencobanya bisa langsung download di
http://filehippo.com/download_windows_7_codecs/

0 Komentar:

Poskan Komentar

Update: Minta tolong usahakan komentar Anda tidak menggunakan live link untuk kebaikan bersama. :)