14/03/12

Custom CSS3, Template Simple Blogger

Dalam beberapa waktu yang lalu, tentunya Anda pernah mendengar tentang dikeluarnya CSS versi 3 bukan? Dengan adanya berita tersebut tentunya menjadi kabar yang menggembirakan disebagian kalangan, meskipun untuk saat ini versi tersebut masih dalam versi beta. CSS3 memiliki banyak fasilitas antara lain fitur transparansi, shadow dari suatu div layout, fitur gradien pada background, gradien warna pada border, fitur skala memperkecil atau memperbesar layout, warna pada text yang diseleksi, kolom pada text, dan masih banyak lagi fasilitas yang lainnya.

Tepatnya tadi pagi, IdBlogDesign mencoba menerapkan beberapa kode-kode dari CSS3 pada sebuah template blogger yang diberi nama Custom CSS3. Kode-kode CSS3 yang digunakan pada template tersebut terletak pada background header, background footer, shadow pada body dan desain pada form pencarian. Template blogger kali ini mengusung tema "Easy, Clean, Simple, Fast, ...". Easy disini berarti cukup mudah dalam proses pemasangan template dan pengaturan widget-widgetnya. Clean dan Simple mempunyai arti desain yang dibuat seminimalis mungkin namun tetap dibuat menarik untuk dilihat. Sedangkan untuk Fast memiliki arti halaman tunggu template yang relatif cepat.

Custom CSS3, Template Simple Blogger

Selain dari sisi desain yang dibuat seminimalis mungkin, template ini juga mendukung penempatan kode adsense berukuran 250x250 pada sidebar dan 728x90 pada bagian footer. Sehingga dengan adanya ukuran yang telah disesuaikan tersebut, Anda tidaklah harus repot-repot untuk menempatkan kode adsense atau kode iklan yang lainnya pada Blog Anda.

Langsung saja untuk demo template blogger Custom CSS3 bisa Anda lihat di
http://customcss3.blogspot.com/

Sedangkan untuk link download, Anda bisa mengunjungi link berikut ini
http://ibd.googlecode.com/files/Custom-CSS3.zip

Sebelum dan sesudahnya mohon maaf jika template blogger tersebut masih memiliki banyak kekurangan. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat bagi Anda.
2 Komentar:
  1. mantap gan templatenya :) ijin bookmark...

    BalasHapus
    Balasan

Mohon maaf sebelumnya, untuk komentar yang menyertakan LiveLink tidak kami publikasikan.