07/03/12

Melindungi Kode Referal Anda

Bagi Anda yang sering bermain tentang bisnis online atau lebih tepatnya dalam Affiliate Marketing tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang dimaksud dengan kode referal bukan? Dalam kesempatan kali ini IdBlogDesign tidak ingin membahas tentang apa itu referal melainkan ingin berbagi tentang bagaimana cara untuk melidungi kode referal atau lebih tepatnya menyembunyikan url kode referal di status bar browser ketika user mengarahkan mouse pada url referal kita tersebut.

Sebagai contoh arahkan mouse Anda ke url berikut ini dan coba lihat apakah terlihat sebuah url pada status bar browser Anda? Jika tidak terlihat berarti trik ini berjalan normal, namun jika masih terlihat berarti trik ini perlu dikembangkan lagi atau mungkin jenis browser yang Anda tidak mendukung.

Melindungi Kode Referal Anda

Ok langsung saja jika Anda ingin mencoba trik diatas silahkan gunakan kode berikut ini untuk url kode referal Anda:

<a target="_blank" title="Tuliskan Judul Anda" onclick="window.open('Masukan kode referal atau url Anda'); return false;" style="cursor: pointer;">Masukan Text/Judul Link Anda</a>

Penjelasan kode:
  1. target="_blank" merupakan kode yang digunakan untuk mengarahkan pada new tab atau halaman baru pada browser.
  2. title merupakan Judul atau bisa berisi penjelasan tentang url.
  3. onclick merupakan salah satu bentuk script atau perintah yang akan dilakukan.
  4. style merupakan style atau gaya pada text url, bisa berupa color, cursor, font-size dan sebagainya.
Trik diatas sudah IdBlogDesign coba dan berjalan baik dengan menggunakan jenis browser Mozilla Firefox 10.0.2 dan Internet Explorer 8. Selain dengan menggunakan trik diatas, Anda juga bisa memanfaatkan layanan peringkas url atau URL shortening untuk melindungi kode referal Anda. Selamat mencoba !
3 Komentar:
  1. ini lebih bagus daripada pake url shortening

    BalasHapus
  2. Ini bahaya gak ya klo buat amazon? Udah dicoba ama masta? takutnya nanti malah di banned gtu, soalnya pake kode2 untuk redirect visitor ke amazon :)

    BalasHapus
    Balasan
    • hehe...cara tersebut sudah diuji coba diblog demo masta, dan saya rasa aman-aman saja soalnya menurut saya ini bukan cara curang atau merugikan. Biar lebih yakin untuk blog masta dikasih keterangan "Amazon Associates".

      Hapus

Mohon maaf sebelumnya, untuk komentar yang menyertakan LiveLink tidak kami publikasikan.