Mengatasi Error saat Instal Microsoft Office di Netbook

22 Mar 2012 | Permalink

Microsoft Office 2007 untuk saat ini merupakan salah satu software yang sangat penting bagi pengguna yang mempunyai mobilitas tinggi seputar kebutuhan office. Bahkan bagi pengguna awam sekalipun, tanpa adanya microsoft office 2007 pada netbook mereka dirasa kurang lengkap. Bagaimana tidak, pengguna microsoft office 2007 untuk saat ini bisa dikatakan sudah mencapai ribuan bahkan jutaan pengguna. Meskipun sudah banyak software alternatif yang tersedia secara gratis, namun microsoft office 2007 tetap menjadi idola bagi para penggunanya.

Microsoft Office merupakan salah satu produk dari ribuan produk keluaran Microsoft yang sangat populer dan merupakan salah satu software berbayar yang cukup diminati oleh banyak kalangan. Tentunya hal tersebut didukung dengan adanya kemudahan dan keragaman tool-tool yang kita dapatkan. Namun demikian tidak menutup kemungkinan Microsoft Office 2007 masih memiliki beberapa kekurangan dalam software tersebut. Salah satunya ketika menggunakan Microsoft Office 2007 pada netbook bersystem windows xp.

Ketika hendak memasang/melakukan instal microsoft office 2007 pada netbook bersystem windows xp, banyak user yang sedikit kerepotan karena sering kali menemui beberapa kendala. Antara lain menemui pesan error "The windows installer service cannot update one or more protected windows files." "Product: Microsoft Software Update for Web Folders (English) 12 -- Error 193 The Windows Installer service cannot update one or more protected Windows files. SFP Error: -536870654."

Hal tersebut dapat diatasi dengan cara memasukan fp4autl.dll yang dapat diunduh pada url berikut ini:
http://idblogdesign.googlecode.com/files/fp4autl.rar
ke dalam direktori C:\program files\common files\microsoft shared\web server extensions\40\bin\fp4autl.dll. C:\ merupakan direktori dimana system windows Anda atau direktori dimana Anda hendak memasang microsoft office 2007 (untuk tiap pengguna bisa berbeda-beda). Dan jangan lupa extract fp4autl.rar terlebih dahulu dengan menggunakan winrar atau software sejenis yang lainnya.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Update: Minta tolong usahakan komentar Anda tidak menggunakan live link untuk kebaikan bersama. :)