05/03/12

Merawat Baterai Ponsel

Sering kali kita direpotkan dengan masalah baterai ponsel yang sering drop atau tidak bertahan lama dalam pemakaian sebagaimana mestinya. Selain dari faktor usia baterai tersebut, faktor-faktor penggunaan juga sangat berpengaruh sekali dalam hal daya tahan pemakaian baterai ponsel. Untuk itu alangkah baiknya kita sedikit tahu tentang bagaimana merawat baterai ponsel kita.

Langsung saja berikut beberapa tips agar baterai ponsel kita bisa bertahan sebagaimana mestinya:

Merawat Baterai Ponsel

  1. Biasakanlah jika sedang melakukan pengisian baterai ponsel Anda, sebaiknya ponsel dalam keadaan mati. Atau jika terpaksa tidak dalam keadaan mati, sebaiknya pada saat proses pengisian baterai, minimalkan penggunaan ponsel seperti melakukan koneksi internet dan memutar mp3. Karena hal tersebut dapat mengakibatkan penambahan proses kimia pada baterai ponsel Anda.
  2. Kurangi penggunaan ponsel untuk berinternet, menerima atau melakukan panggilan dalam keadaan Anda sedang melaju dengan kendaraan bermontor atau Anda sedang melaju dengan kecepatan tinggi karena hal tersebut akan mengakibatkan pencarian sinyal pada ponsel Anda lebih dipaksakan sehingga juga akan mempengaruhi daya tahan baterai ponsel Anda.
  3. Jika Anda merupakan salah satu pengguna ponsel yang sering melakukan pengisian baterai ponsel Anda melalui catu daya mobil Anda, sebaiknya langkah tersebut sedikit dikurangi karena disaat mengisi baterai dalam mobil,kita menggunakan pemantik api sebagai sambungan.Voltase pada mobil sering tidak stabil,sehingga dapat mengakibatkan tidak stabilnya arus listrik masuk kedalam baterai.
  4. Mematikan fungsi-fungsi ponsel yang tidak sedang digunakan merupakan langkah alternatif dalam menjaga daya tahan baterai ponsel. Layaknya koneksi bluetooth yang aktif padahal tidak sedang digunakan dan sebagainya.
Demikianlah beberapa tips versi IdBlogDesign yang dapat digunakan untuk menjaga kondisi baterai ponsel agar dapat bertahan sebagaimana mestinya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
0 Komentar:
Poskan Komentar

Mohon maaf sebelumnya, untuk komentar yang menyertakan LiveLink tidak kami publikasikan.