Ket. Layanan | Keb. Privasi
3/02/2012
Share

Dalam kesempatan kali ini IdBlogDesign ingin berbagi template Ultimate Store yang dibuat khusus untuk bermain Amazon Affiliate agar lebih menyenangkan dan terlihat sedikit profesional. Template blogger tersebut menggunakan post snippet yang merupakan salah satu fitur terbaru dari blogger yang telah dimodifikasi sehingga terlihat sesuai dengan apa yang diinginkan.

Meskipun dalam metode post snippet ini menggunakan gabungan dari javascript, hasil post snippet yang dihasilkan tetap dibuat SEO Friendly sehingga Anda tidak perlu khawatir karena sudah diuji menggunakan Google Webmaster dan bekerja dengan baik. Selain itu juga mendukung rating dan review yang secara otomatis disetiap posting. Sedangkan dalam navigasi halaman, template blogger ini juga dilengkapi dengan breadcumbs.

Untuk desain template Ultimate Store ini masih mengandalkan kode css3, sehingga mungkin tidak akan terlihat seperti yang diharapkan jika menggunakan jenis browser yang tidak mendukung kode css3. Berikut beberapa keunggulan dan kekurangan template Ultimate Store:

Template Blogger Ultimate Store

Kelebihan

  1. Skor untuk kecepatan halaman tunggu menurut Google Page Speed kurang lebih sekitar 91, meskipun sudah memasang iklan banner Amazon sebanyak 4 jenis tampilan.
  2. Menggunakan metode Post Snippet yang telah dimodifikasi sehingga gambar produk dalam posting terlihat sesuai dengan ukuran yang diinginkan sehingga Anda tidak perlu lagi menggunakan script auto readmore dan yang lainnya. Untuk sekedar saran, alangkah baiknya ukuran gambar produk dibuat berukuran square(ex: 400x400,300x300,dsb).
  3. Untuk preview hasil penelusuran Google atau mesin pencari yang lainnya sudah memenuhi persyaratan. Telah diuji coba dengan menggunakan Search Rich Snippets Testing Tool dari Google Web master.
  4. Mendukung Breadcumbs, Rating dan Review secara otomatis disetiap posting.
  5. Mempunyai dukungan penempatan ukuran widget yang bervariasi, antara lain berukuran 468x60 pada posisi header, 125x125 sebanyak 2 dan berukuran 300x250 diposisi sidebar dan pada posisi footer sebanyak 4 berukuran lebar 219.

Kelemahan
Sejauh ini template Ultimate Store masih mengalami masalah jika dibuka dengan menggunakan jenis browser yang tidak mendukung kode css3. Mungkin untuk kedepannya akan IdBlogDesign sempurnakan.

Live Demo:
http://www.bloggerblur.com/

Download
http://ibd.googlecode.com/files/Ultimate-Store.rar

Semoga template Ultimate Store untuk blogger dapat bermanfaat bagi Anda yang berkenan mau mencoba, dan mohon maaf jika masih banyak kekurangan.

(127 komentar)