13/03/12

Tips Mencari File di Free File Hosting

Layanan free file hosting untuk saat ini sudah banyak sekali tersedia di internet dengan berbagai fitur layaknya referal dan komisi jika ada file yang diunduh untuk beberapa sekian kalinya. Namun cukup disayangkan untuk beberapa free file hosting tidak menyediakan kotak pencarian dalam situs tersebut sehingga kita belum tentu bisa langsung mangetahui file-file apa saja yang sudah diupload ke dalam situs tersebut. Hal itu dirasa cukup wajar dan tentunya memiliki pertimbangan tersendiri dari pihak yang bersangkutan.

Sebenarnya permasalahan tersebut dapat diatasi dengan memanfaatkan mesin pencari layaknya google dalam arti kita dapat langsung tahu url untuk file yang akan kita download tanpa harus tahu dari referal pihak yang lainnya.

Sebagai contoh misalnya kita akan mencari file video tentang episode anime Naruto di situs free file hosting layaknya mediafire dengan cara sebagai berikut :

Tips Mencari File di Free File Hosting

  1. Buka http://www.google.com/
  2. Masukan kata kunci pada kotak pencarian google seperti ini:
    site:mediafire.com one pieceMaka pada hasil pencarian pada google akan menampilkan url untuk video atau file yang berhubungan dengan one piece yang telah diunggah di free file hosting mediafire tersebut.
  3. Penjelasan :
    Mediafire merupakan salah satu contoh layanan free file hosting.
    One Piece merupakan kata kunci atau nama file yang hendak kita cari, kita juga dapat menambahkan ekstensi file sebagai contoh: one piece.mkv, bleach.mp4 dan sebagainya.
  4. Tinggal pilih atau klik pada hasil pencarian dan Anda akan langsung diarahkan ke url download di mediafire.
Sedikit ulasan mengenai cara menggunakan tips mencari file di free file hosting:

Kelebihan :
- Lebih cepat dalam mencari file.
- Kita tidak harus berkunjung terlebih dulu di situs yang telah mengupload file di situs free file hosting bersangkutan.
- Dapat digunakan di beberapa free file hosting yang tidak menyediakan kotak pencarian file-file yang telah diupload dalam situs tersebut layaknya : Mediafire, Ziddu, Wupload dan beberapa free file hosting yang lainnya.

Kekurangan :
File yang kita download belum tentu file yang asli dalam arti hasil pencarian yang akan ditampilkan hanya berdasarkan nama file sehingga kemungkinan bisa di manipulasi oleh pihak tertentu.
2 Komentar:
  1. setuju dgn kekurangannya karena seringnya ketipu sm hasil pencariannya.

    BalasHapus

Mohon maaf sebelumnya, untuk komentar yang menyertakan LiveLink tidak kami publikasikan.