26/05/12

Software Gratis untuk Optimasi Komputer Anda

Mungkin diantara Anda sudah tidak asing lagi dengan software gratis yang satu ini, yaitu CCleaner. CCleaner merupakan software gratis yang disediakan oleh Piriform Ltd. Software tersebut mempunyai beberapa manfaat antara lain untuk mengoptimalkan kinerja komputer Anda, dan juga dapat membersihkan beberapa file junk/file sampah/file yang tidak diperlukan lagi pada PC Anda.

Bagi Anda yang sering menggunakan notebook atau PC Anda untuk kegiatan online, software ini cukuplah bermanfaat untuk Anda gunakan. Karena selain dapat meningkatkan kinerja PC Anda, software tersebut juga dapat digunakan untuk menghapus file history dan cache setelah Anda beraktifitas secara online menggunakan beberapa jenis browser.

Software Gratis untuk Optimasi Komputer Anda

Berikut beberapa kegunaan CCleaner:
  1. Membersihkan temporary files, history, cookies, super cookies, Autocomplete form history, index.dat files pada browser Anda. Sehingga membuat kinerja PC dan browser Anda lebih baik dan segar kembali.
  2. Membersihkan file-file pada Recycle Bin, Recent Documents, Temporary files, Log files, Clipboard, DNS Cache, Error Reporting, Memory Dumps, Jump Lists.
  3. Dilengkapi dengan Registry Cleaner yang dapat digunakan untuk membersihkan registry yang sudah tidak terpakai lagi pada komputer Anda. Termasuk File Extensions, ActiveX Controls, ClassIDs, ProgIDs, Uninstallers, Shared DLLs, Fonts, Help Files, Application Paths, Icons, Invalid Shortcuts dan yang lainnya.
  4. Menghapus file temp dan daftar file terbaru (MRUs) dari beberapa aplikasi termasuk Microsoft Office, Nero, Adobe Acrobat, WinRAR, Windows Media Player, eMule, Google Toolbar, WinAce, WinZip dan masih banyak lagi.
  5. Software CCleaner dipastikan oleh pihak Piriform Ltd merupakan software yang tidak mengandung Spyware, Adware, atau Virus.
Jika Anda tertarik untuk mencoba software gratis tersebut, bisa langsung berkunjung ke alamat berikut ini:
http://www.piriform.com/ccleaner
0 Komentar:
Poskan Komentar