Ket. Layanan | Keb. Privasi
8/12/2012
Share

Bagi Anda tentunya sudah sering kali menjumpai animasi teks judul pada blogger yang terlihat menarik bergerak kesamping secara berulang bukan? Pada dasarnya fungsi animasi teks tersebut akan menggantikan judul atau title blog yang biasanya terlihat biasa saja atau tidak bergerak. Animasi teks tersebut dapat Anda ganti dengan pesan, ucapan selamat datang atau hanya sebatas judul blog Anda. Hal tersebut akan terlihat sesuai sekali jika judul blog Anda mempunyai jumlah karakter yang panjang.

Selain terlihat menarik, hal tersebut dibuat agar menciptakan suasana blog yang terlihat berbeda dengan blog lainnya. Bahkan untuk saat ini animasi teks pada judul juga sudah banyak digunakan oleh beberapa kalangan pengguna selain pengguna blogger/blogspot.

Animasi Teks Judul

Untuk itu dalam kesempatan kali ini IdBlogDesign ingin berbagi dengan Anda tentang cara membuat animasi teks judul pada blogger. Langsung saja berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan dalam pembuatan animasi text judul tersebut:

  1. Masuk ke akun blogger Anda.
  2. Pilih opsi Template - Edit HTML dan Lanjutkan.
  3. Checklist opsi Expand Template Widget.
  4. Copy dan paste kode dibawah ini sebelum kode </head>
    <script language='JavaScript'>
    var txt="<-- Pesan atau Ucapan Selamat Datang atau Judul Blog Anda. didukung oleh https://idblogdesign.com-->";
    var kecepatan=170;var segarkan=null;function bergerak() { document.title=txt;
    txt=txt.substring(1,txt.length)+txt.charAt(0);
    segarkan=setTimeout("bergerak()",kecepatan);}bergerak();
    </script>
    
  5. Simpan template Anda.

Jika Anda menemui kesalahan pada saat menyimpan template Anda, hal itu tersebut dikarenakan kode script diatas belum dilakukan parse kode html. Untuk kode yang telah diparse bisa Anda lihat disini.

Semoga tutorial membuat animasi teks judul pada blogger dapat bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba...

(7 komentar)