Ket. Layanan | Keb. Privasi
9/14/2012
Share

IdBlogDesign - Memilih web hosting bisa dikatakan hal yang tidak mudah lagi untuk saat ini. Hal tersebut dikarenakan banyaknya penyedia layanan web hosting yang ada untuk sekarang ini. Berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh penyedia layanan hosting tersebut sering kali membuat kita sedikit bingung dalam menentukan pilihan, web hosting mana yang tepat untuk blog atau website kita.

Jika kita salah melangkah dalam menentukan pilihan, tentu saja sangatlah kurang menguntungkan bagi kelangsungan blog atau website kita kelak nantinya. Akan tetapi jika kita mau lebih bijak dalam memilih layanan web hosting dan mau meluangkan sedikit waktu untuk mencari informasi sebelum membeli web hosting, tentu saja hal itu akan menguntungkan kita bukan? Untuk itu dalam kesempatan kali ini IdBlogDesign ingin berbagi dengan Anda tentang tips memilih web hosting untuk website ataupun blog pribadi Anda. Dan langsung saja berikut tips tersebut:

Memilih Web Hosting
Beberapa Tips dalam Memilih Web Hosting

  • Harga yang ditawarkan oleh penyedia layanan.
    Adakalanya harga berbanding lurus dengan kualitas, kalau orang jawa bilang (rego nggowo rupa). Hal tersebut ada juga benarnya, akan tetapi harga yang terlalu mahal bisa menunjukkan tidak efisiennya sesuatu. Dan jangan sampai Anda termakan oleh tehnik overselling dari penyedia layanan hosting tersebut.
  • Kapasitas dan Fitur yang ditawarkan.
    Ada baiknya jika sebelum Anda memutuskan pilihan Anda dalam membeli web hosting, pastikan untuk kapasitas dan fitur yang ditawarkan. Jangan sampai mendapatkan fitur terbatas yang memaksa Anda untuk membayar jauh lebih mahal saat Anda membutuhkan upgrade layanan hosting tersebut.
  • Layanan konsumen dan Proses Aktivasi.
    Sebelum memilih sebuah layanan penyedia hosting sebaiknya Anda mengajukan beberapa pertanyaan pada tim layanan konsumen. Pertanyaan tersebut dapat mengenai hal teknis dan non-teknis tentang layanan hosting yang ditawarkan dan tentunya apakah sesuai dengan kriteria Anda. Untuk proses aktivasi layanan hosting, sebaiknya Anda juga harus benar-benar teliti karena untuk proses aktivasi web hosting yang terkomputerisasi memakan waktu lebih dari 24jam cukup dirasa tidak masuk akal bukan?
  • Spesifikasi Server, jaminan uptime dan data Anda.
    Anda juga harus memperhatikan tentang hardware dan koneksi yang digunakan oleh penyedia layanan hosting. Hal tersebut bertujuan untuk jaminan uptime hosting yang Anda gunakan nantinya. Dan untuk keamanan data Anda, apakah pihak penyedia layanan hosting berani memberikan jaminan akan hal tersebut.
Setiap keputusan tentu saja mengandung resiko, seperti halnya dalam memilih layanan web hosting. Untuk itu tetap berhati-hati dan teliti dalam memilih web hosting untuk website atau blog Anda, akan membuat Anda lebih nyaman nantinya.

Tidak ada komentar:
Poskan Komentar