05/06/12

Membatasi Jumlah Artikel pada Label Blogger

Langsung saja dalam kesempatan kali ini IdBlogDesign ingin berbagi dengan Anda yang ingin membatasi jumlah artikel pada label atau kategori blogger.Biasanya pengaturan jumlah artikel yang akan ditampilkan pada halaman utama blogger bisa kita lakukan melalui pengaturan yang ada dalam menu blogger. Akan tetapi untuk jumlah artikel yang ditampilkan pada kategori atau label tidak disediakan dalam menu blogger. Hal tersebut tentunya sedikit membuat kita kerepotan jika artikel pada blog kita hanya mempunyai sedikit kategori dan sedangkan setiap kategori memuat puluhan bahkan ratusan artikel.

Salah satu alternatif untuk membatasi jumlah artikel yang ditampilkan pada label atau kategori adalah dengan sedikit melakukan modifikasi kode pada template blogger yang sedang kita gunakan. Bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Membatasi Jumlah Artikel pada Label Blogger

  1. Masuk ke akun blogger Anda.
  2. Pilih opsi Template - Edit HTML dan Lanjutkan.
  3. Checklist opsi Expand Template Widget.
  4. Langkah selanjutnya adalah cari semua kode data:label.url pada template blogger Anda, silahkan ganti dengan kode data:label.url + "?max-results=5"
    Warna merah merupakan jumlah maksimal atau batasan artikel yang akan ditampilkan pada label atau kategori dan tentunya untuk mengakses artikel berikutnya akan menggunakan navigasi halaman.
  5. Sebelum Anda menyimpan template Anda, ada baiknya lakukan opsi Pratinjau terlebih dahulu agar jika ada yang salah dalam pemasukan kode bisa kita ketahui.

Keuntungan yang akan kita dapatkan dengan menerapkan metode ini adalah:
  1. Kita bisa mengatur jumlah artikel yang akan ditampilkan pada label atau kategori.
  2. Membuat load halaman per-label/kategori lebih cepat.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
0 Komentar:
Poskan Komentar

Mohon maaf sebelumnya, untuk komentar yang menyertakan LiveLink tidak kami publikasikan.