Ket. Layanan | Keb. Privasi
8/28/2012
Share

Mencari sepeda motor injeksi yang kencang dan irit tentunya tidaklah mudah. Dengan beragamnya pilihan sepeda motor yang tersedia dipasaran sering kali membuat kita bimbang dalam menentukan motor bebek mana yang sesuai dengan kriteria kita. Namun untuk saat ini permasalahan tersebut dapat terselesaikan dengan adanya terobosan baru dari Yamaha dengan menghadirkan All New Jupiter Z1 yang diharapkan dapat mendominasi pasar sepeda motor di Indonesia.

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 merupakan motor bebek pertama yang memiliki teknologi Fuel Injection dan secara resmi diperkenalkan oleh Yamaha Indonesia. Jupiter Z1 masih tetap bertahan dengan karakter kencangnya yang mengadopsi teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston. Sesuai dengan tagline-nya "Yang Lain Semakin Ketinggalan Lagi" dan didukung dengan teknologi serta desain yang memukau semakin membuat All New Jupiter Z1 menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1
Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

Spesifikasi Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

DIMENSI
PxLxT(mm) 1.935 x 680 x 1.065
Jarak sumbu roda 1.240 mm
Jarak rendah ke tanah 150 mm
Tinggi tempat duduk 765 mm
Berat 102 kg
Kapasitas tangki bensin 4,1 ltr
MESIN
Tipe mesin 4 langkah, 2 value SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah/Posisi silinder Silinder Tunggal/Mendatar
Volume silinder 113,7 cc
Diameter x Langkah 50,0 mm x 57,9 mm
Perbandingan kompresi 9,3:1
Daya maksimum 10,06 PS(7,4kW) / 7.750 rpm
Torsi maksimum 9,9 Nm(1,01 kgf.m) / 6.500 rpm
Sistem starter Electric Starter dan Kick Starter
Sistem pelumasan Basah
Kapasitas oli mesin Total: 1 Liter / Penggantian Berkala: 0,8 Liter
Sistem bahan bakar Fuel Injection System (FI)
Tipe kopling Basah, Sentrifugal, Multiplat
Tipe Transmisi Rotaty, 4 Kecepatan (N-1-2-3-4-N)
RANGKA
Tipe rangka Steel Tube Underbone
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Lengan Ayun Suspensi Ganda
Ban depan 70/90-17MC 38P
Ban belakang 80/90-17MC 44P
Rem depan Cakram Hidrolik Piston Tunggal
Rem belakang Tromol
KELISTRIKAN
Sistem pengapian TCI (Transistor Control Ignition)
Battery YTZ4V / GTZ4V (MF Battery 3Ah)
Tipe busi NGK-CR6HSA


TV commercial Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

Adopsi Teknologi pada Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

  • Teknologi Low Friction merupakan teknologi yang dapat memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi lebih optimal.
  • Teknologi Forged Piston merupakan teknologi yang memiliki daya tahan tinggi dan ringan sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan motor lebih mudah berakselerasi.
  • Teknologi Fuel Injection merupakan teknologi yang membentuk high performance karena akselerasi yang lebih responsif dan tentunya teknologi Fuel Injection semakin dapat menyempurnakan Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dengan karakter kecepatannya.

Striping atau grafis pada Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

Menurut Yamaha Montor Indonesia, striping atau grafis motor saat ini ikut memegang peran penting sehingga Yamaha memperhatikan betul akan hal tersebut dan telah memilih grafis-grafis unik dan indah yang menghiasi "tubuh" sepeda motor bebek injeksi kencang dan irit tersebut . Grafis yang bertemakan gold metal dragon heart (naga emas dari emas yang tengah mencakar) menjadi pilihan Yamaha untuk sepeda motor bebek Jupiter Z1.

Yamaha mengambil elemen material metal untuk memperkuat kesan canggih dan terlihat modern. Selain itu grafis unik All New Jupiter Z1 juga disematkan pada cover side dan leg shield. Sedangkan untuk desain pada tubuh All New Jupiter Z1 bertambah menarik dengan tulisan Fuel Injection pada leg shield kanan dan kiri. Lalu di dekat front panel ada stiker All New Jupiter Z1.

Inovasi Spektakuler Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

Add Logo Yamaha SEO Competition Setelah secara resmi Yamaha meluncurkan All New Jupiter Z1, akhirnya Yamaha merilis harga sepeda motor bebek injeksi kencang dan irit pertamanya. Ada dua harga yang dikeluarkan yaitu untuk All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel) dan All New Jupiter Z1 SW (Spoke Wheel). Untuk on the road Jakarta dan wilayah sekitarnya, All New Jupiter Z1 CW dibanderol seharga Rp. 15.100.000 (Harga ini naik Rp. 500.000 dibandingkan sebelumnya Rp. 14.600.000). Sedangkan untuk All New Jupiter Z1 SW harganya Rp. 14.300.000, jadi lebih murah Rp. 300.000.

Tidak ada komentar:
Poskan Komentar