Ket. Layanan | Keb. Privasi
4/09/2012
Share

Adakalanya kita mempunyai file-file penting dan bahkan bersifat rahasia dalam komputer maupun notebook pribadi kita. Dan tentunya file-file tersebut tidak ingin jika harus di ketahui oleh pihak lain bukan? Jika jumlah file-file tersebut sedikit, kita bisa menyembunyikannya dengan folder lock atau dengan memodifikasi regitry pada windows kita. Namun jika file-file tersebut banyak bahkan sampai menggunakan satu atau beberapa partisi penuh pada hard drive kita, lalu langkah apa yang harus kita tempuh jika kita ingin menyembunyikan partisi hard drive tersebut?

Mungkin ketika Anda menemui permasalahan tersebut, Anda akan bertanya pada teman atau bertanya kepada beberapa mesin pencari salah satunya Google untuk mencari langkah alternatif apa yang harus di pilih. Dan tentunya hasil pencarian tersebut menyuguhkan beberapa alternatif salah satunya dengan menggunakan software. Namun sayangnya tidak semua software bisa digunakan secara gratis melainkan kita harus membeli lisensi software tersebut.

Cara Mudah Menyembunyikan Partisi Hard Drive

Pada dasarnya windows bawaan kita layaknya Windows XP, Windows Vista dan Windows 7 sudah disediakan fitur menyembunyikan partisi hard drive tanpa harus menggunakan software pihak kedua, yaitu salah satunya dengan menggunakan Command Prompt. Sebenarnya cara ini tidaklah terlalu sukar untuk dicoba dan bahkan kita tidak harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli software pendukung lainnya.

Berikut adalah cara mudah menyembunyikan partisi hard drive dengan menggunakan perintah Command Prompt:

https://docs.google.com/open?id=0B434lvkDTilidkFzQkJsZXZTV2k2QXJ3YkxEeTZEUQ
Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:
Poskan Komentar